Minggu, 03 Juni 2012

Tentang Tracer Study APTA

Anda sebagai alumni APTA tentunya punya minat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang digagas oleh Akademi. Salah satunya adalah  APTA  Tracer System. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tujuan  APTA  Tracer System adalah melacak lulusan APTA di mana mereka bekerja dan bagaimana mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan ilmiah dasar Pertanian yang mereka peroleh selama kuliah. Dengan informasi ini, Akademi memiliki gambaran untuk mengembangkan kurikulum perkuliahan Pertanian di mana pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan memiliki prospek cerah dan akan banyak dimanfaatkan oleh para profesional Pertanian, ilmuwan Pertanian, dan juga industri Pertanian.

Partisipasi Alumni APTA dalam APTA Tracer System


Ikut Membangun Perangkat Lunak APTA Tracer System

APTA Tracer System pada dasarnya adalah suatu aplikasi berbasis web. Aplikasi ini akan ditempatkan di server APTA dan server eksternal. Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam pemrograman web khususnya PHP dan JavaScript/CSS maka Anda bisa bergabung untuk membangun engine bagi APTATracer System. Silakan menghubungi Web Administrator untuk informasi lebih lanjut.

Ikut Mengembangkan Materi Kuisener 


Kuisener ini akan ditanyakan kepada para alumni, dan tanggapannya akan dikumpulkan dalam database APTA Tracer System. Untuk berpartisipasi silakan menghubungi Akademi Pertanian Yogyakarta (Tracer Study).

Ikut Memromosikan Keberadaan APTA Tracer System


Anda bisa memberikan link -- yang akan segera disediakan -- kepada rekan-rekan alumni yang belum sempat membuka koneksi Internet karena kesibukannya. Sehingga mereka juga bisa berpartisipasi.


Sebaik apapun karya seseorang, pasti ada kekurangannya. Jadi dengan ikut menguji perangkat lunak, Anda bisa memberikan saran perbaikan pada perangkat lunak yang akan dirilis secara resmi.
Hasil tracer study meliputi lama waktu tunggu bagi para lulusan untuk pertama kali mendapatkan pekerjaan, persepsi alumni terehadap pelaksanaan kegiatan akademik dan persepsi pengguna terhadap lulusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar